10 December 2011

Rahasia di Balik Sukses Instagram

Mungkin tidak terhitung banyaknya aplikasi foto dan filter yang tersedia untuk piranti mobile. Namun di antara aplikasi serupa, Instagram mereguk kepopuleran luar biasa yang tak diragukan lagi.

Dikatakan oleh CEO Instagram Kevin Systrom bahwa aplikasi besutannya lebih dari sekedar filter foto. Lantas, apakah rahasia keberhasilan aplikasi yang hanya dioperasikan oleh 10 staff ini?

Dalam sebuah acara di Le Web, Systrom membocorkan penyebab keberhasilan yang ia dan timnya raih. "Instagram tak hanya tentang filter. Aset yang kami pertahankan adalah komunitas. Kalian tak akan menemukan anggota dengan passion seperti ini," ujar Systrom.

Ya, komunitas berada dalam posisi penting bagi Instagram. Sedang dari sisi teknis, Systrom menjabarkan bahwa aplikasi yang ia besut memiliki keunggulan dalam hal menyajikan kemudahan untuk memproduksi foto cantik, pun juga dalam hal sharing.

Poin-poin itulah yang membuat aplikasi foto ini sukses di tengah melempemnya aplikasi-aplikasi foto dan filter yang muncul sebelum Instagram lahir.

Dan besar kemungkinan pengguna Instagram akan makin bertambah. Seperti diberitakan sebelumnya bahwa kini Instagram tengah mempersiapkan aplikasi Instagram untuk Android setelah sejauh ini hadir eksklusif bagi pengguna iOS.

"Kami kini memiliki 2 orang untuk bekerja mempersiapkan aplikasi tersebut," jelas Systrom. "Saya akan sangat senang mengetahui jumlah pengguna Instagram meningkat 2 kali lipat ke depannya," tambahnya lagi.


Sumber :  detikinet.com

0 komentar:

Post a Comment