11 December 2011

Prediksi100 Ribu Trojan akan Serbu Android di 2012

Perusahaan keamanan Trend Micro menyebut ranah mobile akan menjadi fokus keamanan pada tahun 2012 mendatang. Dimana Android diprediksi bakal menjadi target utama dengan serbuan program jahat lebih dari 100 ribu trojan.

Raimund Genes, Chief Technology Officer Trend Micro menyatakan bahwa tahun 2011 sebagai 'Year of Breaches', dengan berbagai pelanggaran data yang besar di sektor pemerintahan, komersial dan industri teknologi.

Namun pada tahun 2012, ancaman mulai bergeser ke arah platform mobile, khususnya Android. Sistem operasi besutan Google itu terbilang telah menorehkan pertumbuhan yang pesat selama 2011. Dengan pangsa pasar naik dari 25% di 2010 menjadi 56% saat ini.

Dengan angka pertumbuhan dari contoh-contoh malware yang baru saat ini, Genes memprediksi akan melihat lebih dari 100 ribu trojan yang jahat muncul di Android hingga Desember 2012 apabila angka pertumbuhan tersebut terus melaju.

Kekhawatiran lain adalah proliferasi dari APT atau advanced persistent threats, yang diprediksi Genes akan lebih terfokus dan akan mengancam UKM secara meningkat.

"Dimana biasanya UKM memiliki resiko yang lebih tinggi terhadap keamanan intellectual property

Sumber : detikinet.com

0 komentar:

Post a Comment