09 December 2011

Google Rilis "Currents" untuk Saingi Flipboard













Google kembali memberi kemudahan dalam hal kebutuhan informasi. Kali ini lewat aplikasi Google Currents yang baru dirilis Kamis (8/12/2011). Currents adalah aplikasi untuk menjelajahi konten majalah-majalah ternama melalui perangkat Android, iPad, dan iPhone.
Google Currents sepertinya terinspirasi, kalo tidak mau disebut "meniru", dari Flipboard. Google sepertinya tak ingin tinggal diam dengan kepopuleran Flipboard yang hanya tersedia untuk pengguna iPad dan iPhone.

Seperti dikutip dari blog resmi Google, perusahaan asal California itu telah bekerjasama dengan lebih dari 150 penerbitan yang menyajikan artikel menarik lebih dari 180 edisi termasuk CNET, AllThingsD, Forbes, Saveur, PBS, Huffington Post, Fast Company dan masih banyak lagi. Tampilan artikel dalam Currents juga dilengkapi dengan foto, bahkan video.

Jika majalah atau konten lain (situs atau blog) kesayangan Anda tidak ada dalam Currents, Anda bisa menambahkannya sendiri karena aplikasi ini dapat berjalan dengan RSS Feed. Setiap cerita disajikan melalui edisi segar artikel, video, dan gambar,

Bersamaan dengan peluncuran Currents, Google juga telah menyediakan platform self-service bagi penerbit lain yang belum masuk dalam Currents. Perusahaan berita di daerah, lembaga non-profit atau jaringan TV nasional yang ingin mengembangkan konten mobile, dapat membuat brand dan mendesain situs mereka sendiri yang nantinya akan dipublikasi dalam Currents.

Currents telah terintegrasi dengan Google+, sehingga pengguna dapat berbagi artikel ataupun video ke Circle masing-masing.

Aplikasi ini bisa diunduh di Android Market dan (Apple) App Store. Namun, saat ini Currents baru bisa digunakan oleh pengguna di Amerika. Tunggu saja tanggal main Google Currents di Indonesia!

Sumber : kompas.com

0 komentar:

Post a Comment